#StayAtHomeHelpTheFarmers

Dengan pandemi Covid-19 yang terus menjadi ancaman kesehatan publik, kita semua perlu diam di rumah aja buat memperlambat penyebaran virus dan “flatten the cuve”. Ada satu hal yang bisa kita lakukan dari rumah untuk membantu para komunitas yang kesulitan: membagikan kebaikan dan kemurahan hati.

 

Petani part-time kami adalah salah satu pekerja yang terdampak pandemi secara signifikan. Komunitas pesisir yang hidup di pulau, kesulitan mencari nafkah karena hilangnya turis dan permintaan seafood. Sumber pencaharian mereka seperti menyewakan kapal dan menjual seafood ke turis sudah tidak mungkin dilakukan.

Bagikan Kebaikan dan Kemurahan Hati

CarbonEthics mengadakan penggalangan dana untuk mendukung petani kami selama masa tantangan ekonomi terberat di hidup mereka. Kami butuh bantuanmu untuk memberikan mereka pekerjaan sambil menyelamatkan Bumi.

 

Bersama, kita dapat memberikan harapan yang dibutuhkan dengan memberikan pekerjaan layak selama masa sulit ini. Mereka akan sibuk menanam lebih banyak pohon (dengan aman tentunya!) Ditambah lagi, kamu juga melakukan bagianmu untuk membantu hidup suatu komunitas sambil melawan krisis iklim dan mengimbangi emisi karbonmu dari rumah.

Pak Mustari

Pak Mustari is one of our part-time farmer planting marine mangrove trees and seaweed seedlings.

Pak Mustari

Pulau Pramuka, Jakarta

Ibu Maryanna

Ibu Maryanna is one of our part-time mangrove farmers who lives in Pulau Harapan. She is a housewife and chairman of the neighborhood

Ibu Maryanna

Pulau Harapan, Jakarta

Pak Momo

Pak Momo is one of our part-time farmers that plants marine mangrove trees and seaweed seedlings.

Pak Momo

Thousand Island, Jakarta

 

Blue Carbon Package

Ketika kamu mendukung 1 Blue Carbon Package, petani kami akan menanam 1 pohon bakau laut, 1 pohon bakau muara, 1 benih rumput laut, dan 1 bibit lamun.

 

1 Blue Carbon Package cukup untuk mengimbangi 150 kg emisi karbonmu!

Baby Coral Package

Ketika kamu mendukung 1 Baby Coral Polyp, petani kami akan menanam 1 bayi terumbu karang untukmu.

 

Sebelum kembali ke laut, batu baby coral tersebut dapat diberi label dengan namamu atau orang yang kamu sayangi.

Mengapa berkontribusi untuk kampanye ini?

  • Kami membantu petani bakau yang tinggal di komunitas pulau terpencil yang minim dukungan.
     

  • Kampanye ini akan membantu mereka mendapatkan pekerjaan layak sebagai petani full-time supaya mereka memiliki sumber penghasilan untuk keluarga.

  • Menjadikan petani kami sebagai petani full-time akan memberikan rasa bangga dan sukacita karena itu adalah pekerjaan yang berarti dan mereka sukai.

  • Para petani akan menanam di ruang terbuka,  mengikuti cara social distancing terbaik dan menggunakan masker untuk memastikan keselamatan mereka.

  • Penanaman ini secara langsung mengembalikan dan melestarikan Blue Carbon Ecosystem, yang diperkirakan memiliki tingkat penghancuran tertinggi dibandingkan seluruh ekosistem di Bumi.

Pak Askar & Ibu Maryanna

All farmers will be planting in an open space, adhering to social distancing measures and using masks to ensure their safety.

Pak Askar  & Ibu Maryanna

Planting while respecting social distance and using masks

Pak Ian

"Kami mendapat banyak ilmu baru dan juga pendapatan petani dari penanaman melalui donasi lebih baik"

Pak Ian

Pulau Pramuka

Pak Ian

"Kami juga jadi lebih semangat untuk konservasi ekosistem blue carbon di kawasan kami."

Pak Ian

One of our part-time coral farmers in Pulau Pramuka

Ayo, bantu memberikan petani part-time kami harapan selama masa berat ini.